Selasa, 30 Oktober 2012

Inilah 5 Kasus Medis Paling Mengejutkan yang pernah terjadi di seantero jagat raya versi top5s.net diurutkan mulai dari peringkat kelima. Mari simak bersama 5 kejadian medis paling menghebohkan apa sajakah di Gallery Paling Unik yang bisa menyebabkan kita salto ke belakang sambil teriak WOW!!!

5. Hidup Tanpa Nyeri

Kasus Medis Paling WOW di Dunia pada peringkat #5 boleh disandang oleh kasus tidak adanya rasa nyeri dalam hidup seorang Gabby Gingras. Dia adalah gadis 9 tahun energik yang bertekad untuk menjadi seperti setiap anak lainnya di sekitarnya. Apa yang membuat berbeda dari dirinya sebagian besar dari kita, adalah penyakit langka dan sangat tidak biasa dikenal sebagai CIPA - bawaan ketidakpekaan terhadap nyeri dengan anhidrosis. Hanya ada 100 laporan kasus CIPA di seluruh dunia.

Gabby lahir tanpa kemampuan untuk merasakan sakit, dingin dan panas. Bagi orang pada umumnya itu mungkin tampak seperti kemampuan mengagumkan yang bisa menyebabkan orang bilang WOW sambil koprol tak berkedip, tetapi sebenarnya itu adalah menghancurkan kondisi. Sensitivitas nyeri sangat penting, karena sakit bekerja sama dengan peringatan dan mekanisme pertahanan. Orang tua Gabby melihat sesuatu yang tidak tepat ketika putri mereka berusia lima bulan. Dia menggigit jarinya sampai berdarah. Kemudian, gadis itu kehilangan mata dan mengalami cedera lain karena menggosok berlebihan dan menggaruk. Berbagai langkah-langkah telah diambil untuk mencegah terjadinya kecelakaan lain. Hal itu membuat orang tuanya putus asa meskipun tetap melakukan yang terbaik di bawah kesulitan dan tantangan keadaan. Berani Gabby adalah subyek film dokumenter.

"Hidup Tanpa Rasa" oleh Melody Gilbert. Ini bercerita kuat dari Gingras Gabby.

4. Alergi H2O alias Air?

Bagaimana jadinya jika seseorang alergi terhadap sesuatu yang teramat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup? Padahal seperti kita ketahui bersama, entah itu mengambil mandi air panas, menyikat gigi, membersihkan rumah, atau hanya memuaskan dahaga Anda, air merupakan bagian penting dari kita sehari-hari rutin. Kami hanya tidak bisa hidup tanpa air! Itulah sebabnya itu adalah bertanya-tanya kepada kita bahwa orang bisa alergi terhadap air. Percaya atau tidak, beberapa orang menderita bentuk fisik yang sangat langka urtikaria dikenal Urtikaria Aquagenic dan sebagai Pruritus Aquagenic - yang keduanya 'Alergi' reaksi terhadap air. Kasus alergi unik ini begitu tidak biasa, yang hanya sekitar 30 atau 40 kasus yang didokumentasikan di seluruh dunia.Banyak orang ikut prihatin sekaligus bergumam WOWWW!!! sambil membelalakkan mata diiringi gerakan Gangnam Style dari ribuan penari latar. Kejadian nyata alergi air masuk dalam peringkat #4 dalam kategori Kasus Medis Paling Mengejutkan di Dunia

Kasus alergi terhadap H2O ini dialami Ashleigh Morris (21, Australia) dan Michaela Dutton (23, Inggris) merupakan satu dari 230 juta gangguan kulit yang berkembang - Aquagenic Urticaria. jika kulit mereka melakukan kontak dengan air, bekas merah gatal, benjolan dan lepuh muncul di seluruh tubuh. Mandi adalah benar-benar pengalaman menyakitkan bagi mereka berdua. Michaela tidak bisa minum air, kopi atau teh, ia bahkan tidak bisa makan buah-buahan karena akan memicu ruam terbakar pada kulit dan membuat tenggorokannya membengkak, tetapi tubuhnya tampaknya mentolerir Diet Coke. Ashleigh mencoba untuk menghindari air sebanyak mungkin - ia berhenti melakukan olahraga dan setiap upaya fisik lain yang membuat keringat nya.

Urtikaria Aquagenic sangat sangat langka, bahkan dokter tidak sepenuhnya memahami mekanisme kompleks di balik penyakit kulit aneh ini.

3. Keluarga Tidak Dapat Tidur (FFI)

FFI di sini bukan Festival Film Indonesia atau India atau Inggris. FFI adalah akronim dari gangguan tidur yang fatal genetik yang disebut Fatal Familial Insomnia. Jay Schadler dan Laura Viddy mendefinisikan dengan baik penyakit langka ini: "Mereka yang terkena dampak FFI, selamanya mencoba dan gagal untuk jatuh tertidur. Penyakit ini mencuri tidur seseorang, pikiran dan akhirnya hidup seseorang, dan, sebelum meninggal, satu melayang selama berbulan-bulan di dunia senja. "

Kasus Insomnia Akut ini duduk di peringkat #3 dalam 5 Kasus Medis Paling Aneh di Dunia. Jadi bagi Anda pengidap insomnia atau susah tidur atau biasanya disebut Kalongers, bersyukurlah dan tetap berhati-hati.

Kejadian FFI yang merupakan salah satu kasus medis teraneh di dunia ini dialami oleh Cheryl Dinges, 29 tahun (kiri). Dia adalah salah satu anggota keluarga yang tidak bisa tidur. Keluarganya membawa gen untuk Familial Fatal Insomnia, seperti kondisi langka yang diyakini hanya mempengaruhi 40 di seluruh dunia keluarga. Insomnia Fatal Familial membunuh ibu mereka, kakek dan paman mereka. Dinges Cheryl menolak untuk diuji, bahkan jika kakaknya (kanan) tidak mewarisi mutasi. FFI dimulai dengan kedutan ringan, serangan panik dan insomnia. Dalam beberapa waktu, pasien mulai berhalusinasi dan insomnia menjadi begitu parah sehingga mereka benar-benar kekurangan kemampuan untuk tidur. Pada akhirnya, pasien menderita demensia dan, akhirnya, mati. Protein yang bermutasi disebut PrPSc. Jika hanya salah satu dari orang tua memiliki mutasi gen, ada kemungkinan 50% dari mewarisi dan mengembangkan FFI.

2. Butterfly Children

Kasus dengan sebutan Butterfly Children menempati peringkat ke 2 terunik dalam 5 Kasus Medis Paling Aneh di Dunia. "Bayi Wol Kapas", "Anak Kulit Kristal" atau "Butterfly Children" adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan kondisi rapuh muda pasien. Kulit mereka serapuh sayap kupu-kupu. sedikit pun menggosok dapat menyebabkan luka yang menyakitkan. Berani Sarah dan Yosua belajar untuk hidup dengan rasa sakit yang hebat dan konstan.

Kisah sedih Sarah dan Yosua Thurmond dimulai ketika dokter mendiagnosis mereka dengan Epidermolisis bulosa (EB), kelainan genetik yang langka yaitu gangguan yang menyebabkan kulit menjadi sangat rapuh. erosi dan lepuh terjadi karena lapisan kulit kekurangan protein berserat yang bertanggung jawab untuk anchoring filamen untuk jaringan di bawahnya.

Joshua menderita salah satu jenis yang paling parah EB, Epidermolisis bulosa dystrophica Sayangnya,. adiknya juga, tapi dia lulus pergi pada 8 Oktober 2009. Penyakit ini membawanya pada usia 20. Menurut untuk penelitian medis, orang yang lahir dengan EB memiliki harapan hidup sekitar 30, maksimal 40 tahun.

Perban Khusus membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah infeksi, namun saat ini, tidak ada obat untuk EB. Meskipun anak-anak tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya untuk berjalan, berenang atau melompat.

1. Proses Mummy Janin di Perut Ibunya

Peringkat teratas pada Kasus Medis Paling Fenomenal diraih oleh Proses mummy janin di perut ibunya atau dalam tulisan asli disebutkan Giving Birth to a Mummy.

Zahra Aboutalib, dari Maroko, mengandung seorang anak dan ia telah membawa selama hampir setengah abad. Cerita ini mengejutkan namun menarik dimulai pada 1955 ketika Zahra pergi ke tenaga kerja. Dia dilarikan ke rumah sakit, tapi setelah menonton seorang wanita sekarat di meja operasi selama caesar, Zahra melarikan diri kembali di desa kecilnya di luar Casablanca. setelah rasa sakit itu hilang dan bayi berhenti menendang, Zahra menganggapnya "Tidur bayi". "Bayi Tidur" menurut keyakinan rakyat Maroko, adalah bayi yang dapat hidup dalam rahim wanita untuk melindungi kehormatan dirinya.

Ketika Zahra adalah 75, rasa sakit menyiksa terjadi lagi. dokter melakukan tes USG dan menemukan bahwa di dalam dirinya "anak tidur" sebenarnya kehamilan ektopik. Apa yang bahkan lebih menakjubkan adalah bagaimana Zahra bertahan dan bagaimana janin mati itu diterima oleh tubuh seperti organ lain. Umumnya, hal ini tidak terjadi. Jika tidak ditemukan di waktu, pertumbuhan janin pada akhirnya akan saring dan meledak organ yang berisi itu. Dalam keadaan ini, ibu memiliki bertahan hidup beberapa peluang. Setelah hampir lima jam, para dokter bedah berhasil dihapus Zahra kalsifikasi janin.

Batu bayi, lithopedions, merupakan fenomena medis yang sangat langka. Menurut Journal of Royal Society of Medicine, hanya 290 kasus bayi batu telah didokumentasikan.

Itulah 5 Kasus Medis Fenomenal Paling Aneh di Dunia dari sumber top5s.net. dalam blog Gallery Paling Unik dengan perubahan secukupnya.

Incoming Search:
kasus medis paling fenomenal, kejadian medis langka, fenomena kelainan medis, kejadian medis paling unik, kasus medis paling mencengangkan, keanehan bidang medis, kasus medis aneh

1 komentar: